Kucing Juga Bisa Demam, I「365 Score Network」ni Cara Mengatasinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bagaimana dengan taruhannya

365 Score Networkbaca juga: Mengapa Kucing Suka Tidur? Ternyata Ini Alasannya

365 Sco365 Score Networkre Networkpenanganan pe365 Score Networkrtama pada kucing demam bisa Anda berikan jika demam terjadi di malam hari dan klinik dokter hewan bisa dipastikan sudah tak ada lagi yang beroperasional.

Pagi hari ketika praktek dokter hewan sudah tersedia, segera bawa kucing untuk diperiksa secara menyeluruh, untuk mengetahui apa penyebab demam yang ada. 

KOMPAS.com - Seperti manusia, kucing juga bisa demam. Hal ini terjadi ketika ada infeksi jamur, virus, bakteri dan parasit yang memasuki tubuh kucing dan memicu sistem imun kucing untuk bekerja. 

Ilustrasi termometer.

Baca juga: Mengulik Sakit Gigi pada Anjing dan Kucing

Anda bisa pula meletakkan kipas angin di lantai di dekat kucing berbaring untuk menurunkan suhu ruangan yang ada.

, kenaikan suhu tubuh atau hiperthermia pada kucing bisa dipicu oleh beberapa kondisi seperti berikut ini:

Suhu normal kucing berkisar antara 37 hingga 3365 Score Network8 derajat celcius. Di atas itu, kucing bisa dipastikan sudah memasuki kondisi demam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Cara ketiga, Anda juga bisa menyemprot bulu kucing dengan air untuk membantu menurunkan suhu tubuhnya.

Untuk mendeteksi demam pada manusia bisa dilakukan dengan cara cukup mudah, yaitu menempelkan punggung telapak tangan di dahi dan kenaikan suhu bisa teraba dengan cukup jelas.

Demam pada kucing bisa mengubah perilaku kucing. Berikut ini adalah beberapa perubahan perilaku pada kucing yang bisa menandakan bahwa mereka tengah demam:

Kucing menurunkan subuh tubuhnya lewat kelenjar minyak atau keringat yang ada di telapak kakinya juga dengan bernapas dengan ritme lebih cepat. Jadi untuk menurunkan demam, Anda bisa menempatkan kucing di ruangan yang dingin, gelap dan berlantai sejuk.

Namun untuk memastikan kenaikan suhu pada kucing, tentu saja kita harus menggunakan termometer yang dimasukkan ke anus kucing.

Suhu bisa turun ketika telapak kaki kucing menjejak lantai ruangan sehingga mengalirkan suhu dingin ke seluruh tubuhnya. 

Dilansir dari

Ilustrasi kucing

Baca juga: Beberapa Alasan Mengapa Kucing Menolak Masuk Kotak Pasirnya

Namun pada kucing, kita tak bisa mendeteksi kenaikan suhu dengan cara yang sama. Kita harus mendekap tubuh kucing untuk merasakan adanya perubahan suhu panas yang lebih terasa daripada biasanya.